Friday, September 2, 2016

CARA PRAKTIS MENGGAMANKAN FILE AUTOCAD

Pernahkah Agan merasa kesal, karena hasil karya Agan diambil orang lain, yang secara diam diam mengambil pekerjaan yang Agan buat berhari hari didepan computer agan. Atau file agan yang ada di flashdisk  hilang, Tiba tiba agan melihat gambar autocad agan sudah dicetak atau diprint oleh orang lain.

Saya pernah mengalami hal tersebut ….gan. Karya saya diambil oleh orang lain yang saat itu saya simpan didalam flashdish saya  hilang. Tanpa permisi terlebih dahulu, mereka telah merubah sebahagian keterangan yang ada didalam file tersebut dan mempublikasikannya ke orang lain, pada saat itu saya merasa kesal sekali kepada orang tersebut.

Dari itu …gan,sebelum file-file gambar autocad yang agan buat hilang atau diambil orang , maka agan harus memberikan Password di file tersebut.

Hai….gan ilnilah cara atau langkah kangkah yang harus agan kerjakan untuk mencegah orang lain menggambil file file agan. Jangan binggung gan, ngak lama Cuma sebentar  kok….gan.
Baiklah ….gan inilah Cara Praktis menggamankan File Gambar Autocad :
1. Klik Tool

2. Pilih Option
3. Klik Open and Save
4. Klik Security Option

5. Masukkan Password………> Centang Encrypt Drawing
6. Klik OK

7. Masukkan konfirmasi password
8. Klik OK

9. File kamu sudah terproteksi dari tangan orang yang jahil.

Mudah bukan….. agan !!!
Jangan lupa intip juga artikel saya tentang cara membesarkan titik atau node saat menggunakan DIVIDE
Jika artikel ini bermanfaat tolong dishare kepada orang lain yang membutuhkannya yaaa…..!!!!!
Wassalam.

No comments: