Wednesday, August 24, 2016

Cara praktis mengirim file ke HP ANDROID melalui bluetooth pc

Buat kakak, adik atau saudaraku yang kelupaan membawa kabel data. Jangan dulu kebingungan untuk mengirim atau mengambil file dari komputer kamu, masih ada cara untuk mengirim file ke Android kamu.
Ini sebenarnya pernah saya alami, saat saya tidak mempunyai kabel data, saat itu saya juga tidak membawa flashdisk sedangkan file tersebut masih belum selesai 100% dan saya harus mengerjakan nya dirumah. Maka saya simpan file tersebut terlebih dahulu ke HP saya.
Mungkin sobat kelak bisa melakukan saat sobat mengalami permasalahan yang saya alami tersebut, dan semoga bermanfaat buat sobat sobat semua.

Sebelum memulai, pastikan komputer kita sudah terinstall bluetooth nya. Jika belum install terlebih dulu....dan disambungkan bluetooth nya ke Android..
Saat mengirimkan file ke Android, saya menggunakan windows xp.

Inilah cara mengirim file dari komputer ke Android tanpa memakai kabel data:
1. Klik : Star up yang berada di kiri bawah.

2. Pilih : Explorer

3. Pilih lokasi drive dokumen berada.

4. Pilih file yang akan dikirim ke Android
Klik kanan file tersebut.

5. Pilih sand to, Pilih bluetooth, pilih nama bluetooth android yang udah di disambungkan dengan komputer.

6. Klik terima dari HP mu (untuk konfirmasi)

7. Selesai file sudah ada didalam android mu


Jika sobat belum ada webblog klik disini cara membuat blog melalui hp/android
Jika artikel ini bermanfaat mohon di gshare...ya.
Selamat mencoba. Semoga berhasil.


No comments: